Jajaran Produk Bermasalah Samsung selain Galaxy Note 7

Samsung pada akhirnya hentikan produksi serta penjualan Galaxy Note 7 pada minggu ini, terlebih lagi banyak kabar product itu meledak sekian waktu lalu. Tetapi nyatanya Galaxy Note 7 bukanlah hanya satu product Samsung yang punya masalah. Samsung yang juga menghasilkan sejumlah product elektronik customer, termasuk juga perlengkapan dapur serta tv, sering terjerat dalam sebagian permasalahan keamanan yang lain. Satu diantaranya waktu Samsung lakukan penarikan kian lebih 144 ribu mesin pencuci di Australia yang rawan menyemburkan api. Sepanjang bertahun-tahun, Samsung hadapi kondisi keamanan yang pada akhirnya bikin regulator melakukan tindakan. Insiden paling besar termasuk juga menarik 184 ribu oven microwave pada 2003 di Amerika Serikat (AS) serta 210 ribu kulkas di Korea Selatan (Korsel) pada 2009.

web1-master768

Ada pula masalah penarikan product yang lebih kecil, salah satunya 43 ribu oven microwave di AS pada 2009 serta 20 ribu mesin pencuci yang berisiko mengakibatkan kebakaran pada 2007. Penarikan product memanglah hal yang umum didapati di industri product elektronik customer. Untuk Samsung sebagai perusahaan besar dengan portofolio product yang banyak, pasti ada beberapa permasalahan di lini produknya yang begitu mungkin saja berlangsung. Tetapi Samsung dinilai tertutup pada customer, regulator, serta media tentang apa sesungguhnya yang berlangsung pada produknya.

Samsung tak komunikatif dengan beberapa customer, regulator atau media, seperti yang semestinya mereka kerjakan sepanjang recall, terutama untuk yang berisiko seperti bahaya tentang hp Anda dapat terbakar, mengakibatkan kerusakan property Anda serta membahayakan keluarga Anda. Insiden penarikan smartphone memanglah tak ada hubungan dengan penarikan product Samsung yang lain, seperti masalah mesin pencuci. Sebab, product elektronik customer seperti tv serta perlengkapan dapur di buat oleh divisi tidak sama, sedang smartphone diakukan oleh divisi mobile Samsung.

Iklan